Tips Memilih Tujuan Berlibur Yang Menyenangkan Dan tidak Membosankan

Hay guys, Masih bingung menentukan lokasi untuk berlibur bersama keluarga? Ga perlu Khawatir, untuk masalah destinasi wisata Indonesia adalah rajanya di kawasan asia tenggara. Mungkin beberapa tips berikut dapat anda jadikan paduan dalam memilih tempat berlibur yang terbaik.

Liburan adalah hal yang di tunggu-tunggu oleh semua orang, baik itu liburan sekolah, liburan akhir tahun, liburan lebaran, atau yang lainnya. Sudah menjadi suatu hal yang wajar, liburan adalah saat-saat yang menyenangkan setelah beberapa lama melakukan aktifitas rutin sehari-hari.

Karena waktu liburan biasanya hanya beberapa hari, tentunya kita akan berusaha menikmati masa liburan tersebut dengan berbagai rutinitas yang kita jalani sehari hari.

Namun Bagaimana Caranya Menikmati Masa Liburan Agar Tidak Membosankan?

  Agar keliatan berlibur tidak membosankan pilihan yang terbaik yang biasanya dilakukan kebanyakan orang saat berlibur adalah berlibur keluar kota, ketempat-tempat wisata dan menikmati suasana baru ditempat tunjuan berlibur tersebut.

Beberapa Plihan Tempat Wisata Terbaik Di Indonesia Dapat Kalian Jadikan Lokasi Liburan Antara lain

  1. Kepulauan Raja Ampat, Papua

Secara umum, Raja Ampat adalah kepulauan yang terdiri dari banyak sekali pulau karang dan tersebar luas di seluruh wilayahnya. Namun demikian, Raja Ampat memiliki 4 pulau utama yang paling besar, yaitu Pulau Waigeo, Pulau Batanta, Pulau Salawati, dan Pulau Misool. Empat pulau besar inilah yang menjadi titik awal penyebaran seluruh penduduk Raja Ampat yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan. Wilayah perairan adalah daya tarik utama Raja Ampat, mengingat perairan Raja Ampat adalah salah satu dari 10 perairan terbaik di seluruh dunia. Hal ini didasarkan pada berbagai penelitian tentang kekayaan flora-fauna dan kelestarian alam laut yang dimiliki Raja Ampat.

  • Pantai Kuta, Bali

Pantai Kuta adalah tempat wisata di Bali yang paling terkenal dan paling banyak dikunjungi wisatawan karena lokasinya yang dekat dengan bandara, pantainya yang indah, biaya yang murah, dan ombaknya yang cocok untuk peselancar pemula.Pantai kuta juga terkenal dengan panorama matahari tenggelamnya yang sangat indah.

Sebuah fakta unik dari Pantai Kuta adalah sebelum Pantai Kuta menjadi sebuah tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi seperti sekarang ini, Pantai Kuta merupakan sebuah pelabuhan besar, yang merupakan pusat perdagangan di Bali pada masanya.

Dengan pasir putih dan laut birunya, dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang sangat lengkap, Pantai Kuta adalah primadona wisata Bali yang harus Anda kunjungi saat berlibur.

  • Candi Borobudur, Jogja

Candhi Barabudhur adalah sebuah candi Buddha yang terletak di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Candi ini terletak kurang lebih 100 km di sebelah barat daya Semarang, 86 km di sebelah barat Surakarta, dan 40 km di sebelah barat laut Yogyakarta.  Candi berbentuk stupa ini didirikan oleh para penganut agama Buddha Mahayana sekitar tahun 800-an Masehi pada masa pemerintahan wangsa Syailendra. Borobudur adalah candi atau kuil Buddha terbesar di dunia, sekaligus salah satu monumen Buddha terbesar di dunia.

  • Wisata Laut Bunakeun Sulawesi Utara

Bunaken yang satu ini bisa sangat terkenal seperti sekarang ini dikarenakan keindahan taman lautnya, wisata ini ditemukan pada tahun 1975, dan dijadikan sebuah objek wisata andalan Sulawesi Utara. sebenarnyawilayah dari bunaken telah dihuni oleh penduduk semenjak tahun 1400, dan penduduk yang pertama kali menghuni tempat ini merupakan imigran dari kerajaan Bowontehu ( Manado Tua ) serta wilayah yang ditempati meliputi pulau Bunaken, Mantehage, Siladen, Naen, Talise, pulau Bangka, Gangga dan wilayah pesisir utara semenanjung Minahasa

  • Danau Toba, Sumatra Utara

Danau Toba adalah danau berkawah seluas 1.145 kilometer persegi. Di tengahnya terdapat sebuah pulau dengan luas yang hampir sebanding dengan luas negara Singapura. Danau Toba sebenarnya lebih menyerupai lautan daripada danau mengingat ukurannya. Oleh karena itu, Danau Toba ditempatkan sebagai danau terluas di Asia Tenggara dan terbesar kedua di dunia sesudah Danau Victoria di Afrika. Danau Toba juga termasuk danau terdalam di dunia yaitu sekira 450 meter.

Lalu, Bagaimana Memilih Tujuan Berlibur Yang Menyenangkan Dan tidak Membosankan?

Berlibur Ke Pantai mungkin bisa menjadi tempat tujuan yang sangat menyenangkan bagi kebanyakan orang. Namun, apakah memilih tujuan berlibur ke pantai adalah hal yang menyenangkan bagi anda?

Memilih tujuan berlibur yang tidak tepat malah akan membuat liburan anda menjadi kurang menyenangkan atau bahkan membosankan.

Berikut tips bagaimana memilih lokasi tujuan berlibur yang mungkin bermanfaat bagi anda.

Tips Dalam Memilih Lokasi Tujuan Berlibur

  1. Dimana Anda Berdomisili

Tentunya Lokasi ini adalah hal yang paling penting sebelum menentukan tujuan berlibur nantinya.

Misalnya:

Wisata laut atau pantai adalah saah satu lokasi liburan dan tempat wisata yang banyak di pilih orang

  • Jarak Tempuh

Tips yang kedua ini hampir sama dengan, Dimana anda berdomisili saat ini?
Jarak tempuh dari Lokasi anda menuju ke lokasi tujuan liburan yang anda pilih menjadi satu hal yang tak kalah penting. Jika kalian salah memilih tempat liburan, yakni tempat liburan yang sangat jauh dari domisilimu, dijamin, liburanmu tak akan menyenangkan. Kenapa? karena kamu hanya akan menghabiskan waktu liburanmu diperjalanan. Dan tentu saja, jauhnya tempat liburanmu akan berimbas pada budget yang nanti akan kamu keluarkan. tentu saja, jauhnya tempat liburanmu akan berimbas pada budget yang nanti akan kamu keluarkan.

  • Belum Pernah Anda Kunjungi

Pilihan Tujuan liburan terbaik selanjutnya adalah suatu lokasi berlibur yang belum pernah anda kunjungi. Karena dengan begitu kamu akan bisa menikmati sesuatu yang baru dan asing yang tentunya akan menambahkan keseruan liburanmu. Berbeda jika kamu memilih untuk liburan di tempat yang pernah kamu kunjungi sebelumnya, karena rasanya akan membosankan karena kamu pernah merasakan sebelumnya, atau mungkin kamu sudah hafal dengan suasana disana. Ingatlah, mencari sesuatu yang baru lebih menyenangkan dan menantang.

  • Sesuaikan Dengan Karakter Anda

Memilih lokasi tujuan liburan yang menyenangkan tentunya akan berbeda-beda sesuai dengan karakter masing-masing. Jika anda seorang yang senang akan suasana tenang, jauh dari keramaian, mungkin tujuan berlibur yang menyenangkan bagi anda adalah berlibur ke daerah pedesaan, Wisata Alam, atau ke puncak. Namun, jika anda adalah seorang yang senang akan keramaian, mungkin tujuan lokasi liburan anda adalah daerah perkotaan, ke Mall, ke Wahana bermain, dan lainnya. Atau jika anda seorang yang suka tantangan, tujuan liburan yang menyenangkan bagi anda adalah melakukan pendakian, arung jeram, Hiking, Diving, dan lainnya.

  • Dengan siapa anda berlibur

Pilihan lokasi berlibur yang menyenangkan tentunya akan berbeda jika anda berlibur dengan Teman, pasangan atau dengan keluarga.

 Misalnya lokasi berlibur yang menyenangkan bersama teman adalah tempat-tempat yang ramai dan penuh  dengan pengetahuan dan hal-hal baru, seperti berlibur ke Candi Borobudur, ke Museum Nasional, ke pegunungan, menyelam, atau lintas alam.
Tujuan lokasi liburan bersama Anak-anak dan keluarga, anda dapat memilih lokasi yang menyenangkan bagi mereka, seperti berlibur ke Wahana permainan, Dunia Fantasi, Kebun Binatang, Wahana air waterboom, dan sebagainya.

  • Budget

Pilihan selanjutnya adalah pertimbangkan  (Anggaran Biaya) yang akan anda habiskan selama berlibur ke suatu tempat. Hal ini menjadi suatu hal yang perlu dipertimbangkan, karena bisa jadi Liburan anda menyenangkan ke suatu lokasi wisata dengan biaya yang mahal, namun sehabis liburan hal ini menjadi beban baru bagi anda.

Sesuaikan Anggaran liburan anda dengan kemampuan masing-masing, liburan yang menyenangkan adalah menyenangkan saat berlibur dan menyenangkan juga setelah kembali ke rumah.

Tenang saja kalao anda tidak mau mengeluarkan budget yang banyak anda bisa memakai jasa trour and travel di hjtour.com´╗┐. Harganya murah Dan terjangkau, Pelayanan juga No. 1. Itu dia tips untuk kamu agar liburan menjadi sempurna. Semoga Liburan Kamu Menyenangkan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *