Makanan Yang Membuat Berat Badan Cepat Turun

Sobat apakah mengalami masalah dalam berat badan? usaha apa yang sobat lakukan untuk menurunkan berat badan? mengurangi makan? yep, sobat bisa menurunkan berat badan dengan cara mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang telah terbukti dapat menurunkan berat badan.

Berikut 9 Jenis Makanan yang membuat berat badan cepat turun :

  • Alpukat

Alpukat masuk kedalam salah satu buah yang dapat menurunkan berat badan. meskipun kaya dengan lemak. namun hal tersebut disebabkan karena lemak yang terdapat pada alpukat adalah asam lemak tak jenuh tunggal.

  • Buncis

Jangan pernah melupakan buncis untuk menurunkan berat badan sobat. karena buncis kaya akan protein yang membantu menstabilkan kadar gula darah, dan mengandung serat yang memiliki efek mengenyangkan lebih lama.. manfaat inilah yang membuat buncis cukup efektif membantu menurunkan berat badan.

  • Berry

Apakah sobat termasuk orang yang menyukai buah-buahan seperti strawberry, blueberry, blackberry dan lain-lain? Apakah saat ini sobat sedang berusaha menurunkan berat badan? jika iya, segeralah konsumsi buah ini secara rutin karena kandungan phytonutrisi pada buah berry terbukti dapat meningkatkan metabolisme. salah satu buah berry yang bagus dalam membantu menurunkan berat badan adalah raspberry sebab didalam raspberry terdapat rheosmin, yang terbukti dapat meningkatkan proses metabolisme.

  • Cinnamon

Cinnamon dapat memperbaiki kondisi seseorang yang mengalami sindrom metabolik. sebagaimana kita ketahui, sindrom metabolik adalah satu faktor resiko seseorang mengalami kegemukan.

  • Cabai

Makanan pedas telah lama diketahui sebagai salah satu jenis makanan yang dapat menurunkan kadar insulin yang berlebihan didalam tubuh. caranya dengan meningkatkan metabolisme serta menurunkan kadar gula darah sehingga kelebihan kadar insulin akan disimpan didalam lapisan lemak.

  • Makanan Fermentasi
Hasil gambar untuk makanan fermentasi

Saat ini telah banyak dilakukan studi tentang manfaat makanan fermentasi penghasil probiotik sebagai salah satu makanan yang dapat membantu menurunkan berat badan. penurunan berat badan yang disebabkan oleh probiotik terjadi karena menurunnya kadar insulin, menurunnya kadar trigliserida dan beberapa indikator kegemukan lain.

  • Sayur Hijau

Makanan yang berwarna hijau kaya dengan zat gizi yang dapat membantu mempertahankan keseimbangan metabolisme. selain itu, sayuran yang berwarna hijau juga kaya dengan vitamin dan antioksidan.

  • Kacang-kacangan

Seperti halnya alpukat, kacang-kacangan adalah makanan berlemak yang ikut membantu menurunkan berat badan. dalam sebuah studi, hanya dengan menambahkan 50 gram almond dalam makanan yang dikonsumsi sudah mampu menurunkan berat badan secara signifikan bila dibanding dengan orang yang tidak mengkonsumsi almond sama sekali.

  • Oatmeal

Orang yang mengkonsumsi almond merasakan kenyang yang lebih lama dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsi oatmeal. dengan lamanya rasa kenyang ini maka keinginan untuk ngemil dan makan yang tidak sehat menjadi berkurang. hasilnya tentu saja berat badan yang stabil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *