5 CARA MUDAH MEMBERSIHKAN BULU KUCING DAN ANJING DIRUMAH

Sobat Hj pecinta kucing atau anjing peliharaan? Bagi pecinta hewan, kucing dan anjing peliharaan merupakan binatang kesayangan yang bisa membantu menghilangkan penat dan stres setelah selesai bekerja dan jenuh ketika alami macet dijalan.

Ketika sampainya dirumah dan bermain dengan hewan peliharaan rasa penat dan stress pun sedikit berkurang. Namun merawatnya susah-susah gampang apalagi jika lingkungan rumah sobat menggunakan karpet.

Tidak jarang hewan peliharaan membuang air kecil atau air besar di sekitar karpet yang membuat karpet kotor dan bau, serta bulu kucing atau anjing yang menempel di karpet, kursi, dapur, dan sudut-sudut rumah tentu sudah menjadi pemandangan sehari-hari bagi para pemilik anjing atau kucing. Jika tidak dibersihkan, bulu-bulu tersebut akan menumpuk semakin banyak dan mengganggu aktivitas. Pet Mates sebaiknya mengetahui bagaimana cara bersihkan bulu kucing dan anjing di rumah yang cepat dan mudah.

Simak 5 cara mudah membersihkan bulu kucing dan anjing di rumah berikut ini.

1. Gunakan Kain Mikrofiber

Membersihkan bulu anjing atau kucing yang menempel pada perabotan rumah dapat menggunakan kain mikrofiber. Ini merupakan cara bersihkan bulu kucing dan anjing di rumah yang mudah dan murah. Kamu bisa menyeka meja dan kursi dengan kain mikrofiber ini agar bulu-bulu di atas meja menempel pada kain. Jika tidak ada kain mikrofiber, kamu dapat menggunakan kain lainnya yang ada di rumahmu. Basahi kain terlebih dahulu agar bulu-bulu anjing atau kucing dapat menempel dengan baik saat kamu menyekanya.

2. Gunakan Sikat Gigi Lembut

Terkadang, bulu-bulu anjing atau kucing bersembunyi di sudut-sudut yang sulit dijangkau. Lipatan-lipatan di sofa sering kali dipenuhi oleh bulu-bulu kucing atau anjing. Kamu dapat menggunakan sikat gigi yang lembut untuk mengeluarkan bulu-bulu tersebut. Cara bersihkan bulu kucing dan anjing di rumah ini butuh ketelatenan. Bulu-bulu kucing dan anjing juga dapat masuk ke dalam serat kain sofa dan sulit dikeluarkan. Kamu juga dapat menggunakan sikat gigi ini untuk mencungkil bulu-bulu tersebut.

3. Gunakan Sarung Tangan Karet 

Cara lainnya untuk membersihkan bulu kucing dan anjing yang dapat kamu lakukan adalah dengan menggunakan sarung tangan karet. Rendam sarung tangan karet ini sebelum digunakan. Kemudian kamu dapat menggunakannya untuk membersihkan bulu-bulu yang menempel di perabotan rumah. Cara bersihkan bulu kucing dan anjing di rumah dengan menggunakan sarung tangan karet cukup mudah. Kamu tidak perlu menghabiskan waktu yang lama untuk melakukannya.

4. Gunakan Lint Roller 

Lint Roller atau gulungan pembersih kain merupakan alat berupa gulungan kertas dengan perekat yang memiliki gagang sebagai pegangan. Alat ini cukup efektif untuk membersihkan bulu kucing atau anjing yang menempel di karpet dan sofa. Tidak perlu memunguti bulu satu persatu, kamu cukup menggulungkan alat ini untuk menyapu bulu-bulu anjing atau kucing yang menempel. Sangat mudah, bukan?

5. Gunakan Vacuum Cleaner

Jika bulu-bulu kucing dan anjing yang mengotori rumah ini sangat mengganggumu, tidak ada salahnya kamu membeli vacuum cleaner. Kamu dapat menggunakan vacuum cleaner ini untuk membersihkan bulu-bulu dengan cepat dan mudah. Namun kamu perlu mempertimbangkan juga beban biaya listrik yang akan melonjak dengan penggunaan vacuum cleaner yang terlalu sering.

Bulu-bulu kucing dan anjing yang mengotori rumah bukan lagi hal yang perlu dirisaukan. Sekarang kamu sudah mengetahui cara bersihkan bulu kucing dan anjing di rumah. jika sobat repot untuk membersihkan karpet dan mengangkat kotoran anjing atau kucing pada karpet sobat bisa menggunakan jasa cuci karpet hjclean.co.id. sobat tidak perlu repot karena pelayanan hj clean salah satunya adalah Home Service

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *